Sabtu, 14 April 2012

Aku siswa Pintar !

Haii! Nama ku Dewi Kartika Mahasta Kartantisrewna, panggilanku Rewna boleh juga dipanggil Tanti. Tapi teman temanku memanggilku Rewna. Aku siswa terbodoh di kelas. Aku ingin mengalahkan Jefri, teman samping bangku ku. Dia anak paling pintar, itu mungkin hal yang tidak mungkin, tapi bagiku mungkin saja.



Besok aku ada ulangan bahasa Italia. Matilah aku, ah biarin aja deh. Gampang gampang !!
Astaga!!ternyata ulangannya susah, aku cuma hafal kosa kata. susah banget ! ini soalnya, hanya sebagian yang aku isi :
itu soalnya, bagiku sih susah, aku mau nyontek Jefri, tapi dijaga ketat sama Mr. Agong.. Ihhh dalam hatiku cepet pergi dongg Mister !!!!
Kalo diajarin sama Mr. Agong itu masih baik, lha kalo guruku kelas satu yang namanya Mr. Narto, jahatnyaa!! waktu itu ada pelajaran B. Indonesia, kita masih belum terlalu bisa membaca, eh dia marah marah..
Saat enak enak mau nyontek Jefri, Mr. Agong berkata :" tempo di permanenza in quindici minuti !"
itu artinya " waktu tinggal lima belas menit!". lalu aku dan kawan kawan menjawab :" sissignore" artinya ya pak. Aduh dag dig dug hatiku nihh (eh kayak lagunya blink ya ? ahahah ). Aku bingung banget.. Mr. Agong pun berteriak :"completata o non completata, immediatamente raccolti !". aduh aku malah takut.. Yaudahlah kumpulin saja!.
keesokan harinya nilai itu dikumpulkan aku mendapatkan nilai : 69 ! hore ! itu nila tertinggiku! biasanya nilai tertinggiku itu 51, hehehe. aku bilang nilaiku ke Mama eh mama malah marah, katanya nilai bagus itu diatas 75 atau 80. Aku sekarang males sama mama. Saat aku bangun tidur, aku seperti biasa, sholat, mandi langsung berangkat. Saat pelajaran nya Bu Siti (Pelajaran bahasa Belanda) aku mau mencatat sesuatu ada tulisan dari Mama yaitu : Smart Leren! . Aku tidak kaget mama bisa bahasa Belanda karena Nenek asli Belanda dan Kakek dari Jerman, Kalo Opa dari Mexico dan Oma dari Korea.
Saat jam istirahat aku mencari mainan yang aku bawa biasanya, yaitu boneka boneka kecil, aku mengambil tas kecil bergambar hello kitty dan berwarna biru itu eh ternyata tidak ada boneka bonekaku, tapi ada tulisan mama : Kalo mau pintar jangan mainan, sekolah itu buat belajar bukan buat mainan!
Ahhh!!! Mama nyebelin deh! saat pelajaran bahasa Inggris ada lagi tulisan mama : learn that seriously. if you get good grades, mother will buying a bike for you.. Membaca tulisan itu membuat aku jadi semangat belajar. Keesokan harinya akan ada ulangan Matematika, aku jadi belajar terus. Sampai malam pun aku masih belajar, walaupun aku mengantuk. Aku melihat jam weker oren ku ternyata masih setengah 11 kurang 11 menit.

biasanya mama masuk ke kamar ku untuk melihatku sudah tidur atau tidak. tapi sekarang kok nggak ya?
Eh aku habis ngomong gitu mama masuk ke kamar :
"Na, Kamu nggak tidur sayang?" kata Mama
"Besok ada ulangan MTK mama, aku pingin belajar tauk ma!"
"Tapi ini udah larut malam."
"Biarin! udah mama ke kamar Abang aja sana!"
Mama pun meninggalkan kamarku sambil menggeleng nggeleng kepala. Oh'ya aku memang punya Abang. Nama nya Roni. Tapi aku panggil Bang Roni. Sekarang udah malem banget, detik udah berubah menjadi menit, menit udah berubah jadi jam. Tapi aku tetep aja masih belajar. Sekarang udah jam 3. Aku ngantuk banget. Dan aku tidak ingat apa apa, aku langsung molor deh di tempat belajarku.

KRINGGGG !!! KRINGGG!! jam wekerku berbunyi.. Astaga! jam 7.. Gimana nih, aku langsung cepet cepet mandi dan berangkat. Aku aslinya masih ngantuk, saat ulangan aku udah kebayang bayang jadi anak terpintar dikelas .
Saat ulangan Matematika aku ketiduran. Aku dibawa ke UKS. Aku malah bermimpi jadi orang terpopuler disekolah.
Aku dimarahin Mama. Akhirnya aku minta mama dilesin aja. Tapi gak sampek larut malam. Hari Senin ada les matematika sama bahasa Spanyol, hari Selasa Bahasa Inggris sama Bahasa Italia, dan hari Rabu Bahasa mandarin sama Bahasa Belanda, Hari Kamis pelajaran IPS dan IPA , hari Jum'at Les Biola sama les vokal, Hari Sabtu bahsa indonesia sama les Piano, hari Minggu pun Masih les, Ada les Club badminton, sama renang. Padat banget kan kawan,Pada  hari Minggu Mama nya Rewna pergi ke Butik Aron, Mamanya mau membeli  baju buat acara saat di pernikahan saudaranya yang ada di Jawa Tengah. Saat mamanya membicarakan tentang kain kain ada telefon dari handphone nya..
Cringgg ... Crongg... Cring.... crong...
"Halo. Apakah betul ini Ibu Sonya Ibunya Rewna?"Kata Bu Ira Guru kes bahasa Belanda nya Rewna
"iya, iya betul. ada apa ya?"
"Begini, kelihatannya Rewna terlalu kecapean, sekarang dia seperti sakit, Bu"
"oh ya sudah nanti saya tanya sama Rewna"
"Ya sudah bu Terimakasih"
 Akhirnya telefonnya dimatikan, Saat Mamanya Rewna mau menelefon Rewna Guru Badmintonnya ata Pak Sam menelefon
"Halo, Bu, Rewna pingsan di Lapangan!"
Mendengar itu Mama nya Rewna ke Club SportFultar , ditempat itu Rewna les Badminton. Akhirnya mama Rewna memutuskan agar Rewna belajar jangan sampai terlalu capek. 2 minggu kemudian ada UKK Rewna sekarang les privat, agar dia tidak capek ke sana ke sini. Dia belajar bersungguh sungguh. 

Saat pengumuman kata Bu Jera seluruh siswa di SDN pucak Sari 100% lulus. Dan yang mendapat nilai tertinggi adalah  Dewi Kartika Mahasta Kartantisrewna ! itu adalah REWNA ! Hore akhirnya Rewna bisa menjadi pintar.

Jika kita bersungguh sungguh kemauan kita akan terwujud, kita hanya perlu berusaha keras, Dari keinginan kita yg kelihatannya tidak mungkin bisa jadi mungkin kan? Tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini.



0 komentar:

Posting Komentar